TP-PKK Tomohon dan IKAPTK Bagikan Masker

Pimpinan IKAPTK Tomohon menyerahkan masker kepada Wali Kota vTomohon untuk dibagikan
Pimpinan IKAPTK Tomohon menyerahkan masker kepada Wali Kota vTomohon untuk dibagikan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—memperingati HUT ke-75 Proklamasi kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon membagikan masker di Kelurahan Kolongan dan Kolongan Satu Tomohon Tengah.

Kegiatan bertajuk Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker  ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Jokowi, agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya pakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan.

Ketua Harian TP-PKK Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang mengatakan, tujuan Kegiatan Gebrak Masker ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat mulai dari tingkat bawah bahwa tidak ada yang bebas dari Covid-19.

‘’Untuk itu, mau tidak mau, suka tidak suka wajib hukumnya kita menggunakan masker ketika beraktifitas keluar rumah untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran Covid 19,’’ tegas mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekdakot Tomohon ini.

Sementara Drs Oktavianus DS Mandagi selaku Pengurus IKAPTK Kota Tomohon  mengatakan, sinergi IKAPTK dan PKK ini sesuai arahan Ketua Umum IKAPTK dan dilaksankan secara menyeluruh dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Wali Kota Tomohon menyerahkan masker  yang berasal dari TP-PKK dan IKAPTK
Wali Kota Tomohon menyerahkan masker yang berasal dari TP-PKK dan IKAPTK

‘’IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini karena IKAPTK menyadari bahwa IKAPTK dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga keberadaannya harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat,’’ ujar Mandagi

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengapresiasi TP-PKK Kota Tomohon IKAPTK Kota Tomohon yang telah menunjukkan kepeduliannya bagi kesehatan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

‘’Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut di kelurahan-kelurahan lainnya. Serta masyarakat akan terus menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,’’ tukas Eman.

Masker yang dibagikan berjumlah 1.437 oleh IKAPTK dan 500 oleh TP-PKK. Hadir dalam acara ini Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Tim Penggerak PKK Kota Tomohon. (ark)