Tambah Imunitas Balita di Tengah Pandemi, JPAR Salurkan Bantuan Makanan Tambahan

Tambah Imunitas Balita di Tengah Pandemi, JPAR Salurkan Bantuan Makanan Tambahan (foto: Istimewa)
Tambah Imunitas Balita di Tengah Pandemi, JPAR Salurkan Bantuan Makanan Tambahan (foto: Istimewa)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Balita masuk dalam kelompok usia paling rentan terjangkit Covid-19 bersama orang usia 60 tahun ke atas atau lansia.

Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) mengatakan, salah satu program TP PKK yakni pemberian bantuan makanan tambahan bagi balita menjadi salah satu cara untuk melindungi bayi dari ancaman Covid-19.

“Dalam paket bantuan ada susu, vitamin dan kacang hijau. Ini akan memenuhi kecukupan gizi bayi dan menjaga imunitas mereka agar tidak gampang terjangkit Covid-19. Program ini ke depan akan terus dilanjutkan dan dikembangkan,”ujar JPAR usai menggelar kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Rabu (12/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, JPAR juga menjelaskan tentang Gerakan Wanita untuk Memutus Mata Rantai Covid-19.

“Gerakan ini memaksimalkan peran perempuan di keluarga bahkan di masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini. Perempuan punyai peran dan keistimewaan lebih. Mereka punya kemampuan untuk mendidik anak-anak, mengedukasi mereka agar mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, disiplin pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun,”ujar isteri Wali Kota G.S Vicky Lumentut ini.(ryan)