Misi 14 Hari GSVL Turunkan Status Kota Manado ke Zona Kuning

Misi 14 Hari GSVL Turunkan Status Kota Manado ke Zona Kuning

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut memiliki misi khusus untuk menurunkan status Kota Manado dari Zona Oranye ke Kuning. Hal itu dia katakan saat berkeliling ke beberapa wilayah di Kota Manado untuk mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19, Senin (10/8/2020)

“Status kita saat ini Zona Oranye sebelumnya Zona Merah. Dalam waktu 14 hari ini, tolong bantu kami, mari sama-sama kita bawa Kota Manado ke Zona Kuning. Caranya dengan disiplin pakai masker, disiplin jaga jarak, disiplin rajin cuci tangan,”ujar GSVL memakai pengeras suara.

“Jika kita berhasil ke Zona Kuning, kita berusaha lagi 14 hari sampai ke Zona Hijau. Jika kita sama-sama, gotong royong, saya yakin pasti kita bisa putuskan mata rantai dari Covid-19,”sambung wali kota.

Kepada masyarakat, ia menjelaskan saat ini sejumlah tempat usaha di Kota Manado telah dibuka, menyusul dalam satu atau dua hari ini, hotel dan tempat hiburan juga akan kembali beroperasi. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus diterapkan secara disiplin.

“Kalau kita tidak disiplin bisa-bisa kita pindah Zona Merah. Kalau Zona Merah, akan ditinjau kembali kegiatan-kegiatan usaha, bisa-bisa akan dibatasi atau ditutup kembali. Jadi mari gotong royong, jaga jarak, pakai masker, supaya ekonomi di kota kita ini kembali sehat,”ujar GSVL disambut tepuk tengan masyarakat.(ryan)