‘KVS PEDULI’ Dalam Rangka HUT RI, Vtubers Sulut Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

vtubeMANADO, (manadotoday.co.id) – Meski sibuk dengan kegiatan masing-masing termasuk menjalankan bisnis Vtube, namun VTubers yang tergabung dalam Komunitas Vtuber Sulawesi Utara (KVS) memanfaatkan momentum HUT ke-75 Republik Indonesia untuk mewujudkan kepedulian sosial untuk berbagi dengan sesama yang kurang beruntung. Aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan ‘’KVS PEDULI’’ akan menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan.

Finalisasi persiapan KVS PEDULI dilaksanakan dalam Rapat Pengurus KVS yang dipimpin Ketua Ivan Sarundajang di Sekretariat PLC-36, tepatnya di rumah James Lembong, Platinun pertama di Sulut, Perum Kairagi Permai, memutuskan pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan, Jumat 14 Agustus 2020.

Dalam rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua James Lembong, Sekretaris Chris Hombokau, Carol, Avner Manopo, Vierna Wenas, dan pengurus lainnya, juga dibahas tentang jenis bantuan yang akan disalurkan.

‘’Jenis bantuan akan dikoordinasikan langsung dengan pengurus panti asuhan yang menjadi sasaran untuk penyaluran bantuan,’’ kata Chris Hombokau yang tidak lama lagi meraih Rank Platinum.

Ivan menjelaskan, dana yang terkumpul merupakan spontanitas dari anggota KVS.

‘’Walaupun KVS baru terbentuk tapi kepedulian dari member Vtube untuk membantu sesame sangat luar biasa,’’ ujar Ivan yang juga mantan Wakil Bupati Minahasa ini.

Hal yang sama juga disampaikan James Lembong. Menurutnya, animo para member Vtube membagi berkat memang cukup besar. Bahkan, ada beberapa anggota yang masih berkerinduan untuk membagi kasih lewat KVS.

‘’Makanya sumbangan yang sudah ditutup 10 Agustus akan dibuka kembali sampai pada hari H penyerahan bantuan. Jadi bagi teman-teman yang berniat memberikan bantuan bisa menghubungi bendahara,’’ ujar James.

Data yang diperoleh manadotoday.co.id, member Vtuber di Sulut sudah mencapai sekitar 50 ribu orang dari sekitar 4,1 juta di Indonesia. Pendaftaran member tahap ketiga akan dibuka kembali 1 September 2020. Diperkirakan member di Sulut mencapai 100 ribu sampai bulan Desember 2020. Karena laporan para leader di KVS, jumlah calon member sudah mencapai puluhan ribu.

Tingkat kepercayaan masyarakat Sulut terhadap bisnis Vtube meningkat sejalan dengan sudah banyak member yang menikmati hasilnya. Sementara untuk menjadi member tidak ada pungutan 1 sen pun dari perusahaan. Bahkan, perusahaan memberikan modal gratis 12 VP untuk mengaktifkan paket bintang 1 untuk mendapat VP harian.

‘’Ternyata informasi yang berkembang seolah-olah Vtube adalah bisnis penipuan hanya hoax. Kalau tidak ada berita seperti itu saya sudah lama jadi member,’’ ujar Alex menyesal karena terpengaruh dengan berita hoax sehingga membatalkan niatnya jadi member beberapa waktu lalu.

‘’Terpaksa harus tunggu lagi sampai 1 September. Kita komang so siapkan samua kita pe keluarga jadi member,’’ ujar Alex.(*)