Polres Minahasa Tenggara Siap Amankan Pilgub 2020

polres mitra1RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada Desember tahun 2020 mendatang.

“Kami dari Polres Mitra telah menyiapkan personil mengantisipasi gangguan jalannya proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020,”ujar Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK pada manadotoday.co.id. Selasa (4/8/2020).

Kapolres Robby mengatakan, saat ini sedang melaksanakan tahapan di lapangan dan pihaknya menjamin agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar serta demokratis.

“Terkait Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 di Mitra nanti Polres Mitra telah siapkan personil agar berjalan amam dan damai selama proses tahapan hingga pada hari H nanti,”tutur Kapolres.

Kapolres pun mengajak masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta semua elemen untuk menyukseskan Pilgub di Minahasa Tenggara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya harap semua unsur semua tokoh baik tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda kita bisa sama-sama ciptakan masyarakat kita dengan pemikiran demokrasi yang dewasa,” tandas Kapolres Robby.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat di Minahasa Tenggara agar turut berpartisipasi dalam pengamanan Pilkada nanti.

“Saya harap masyarakat juga dapat berpartisipasi dengan aktif dan patuh untuk mengamankan Pemilihan Gubernur san Wakil Gubernur Sulut pada 9 Desember mendatang,”harap Kapolres.(ten)