Dinsos Mitra Segera Salurkan Santunan Duka Bagi Pasien Covid-19 yang Meninggal

Dinsos Mitra Segera Berikan Bantuan Santunan Duka Bagi Paisen Covid-19 Yang MeninggalRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pasien positif covid-19 yang meninggal di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera mendapatkan bantuan santunan duka. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mitra Franky Wowor S.Sos bahwa santunan duka dari Kementerian Sosial (Kemensos) sementara berproses.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Mitra, Frangky Wowor, ada tiga pasien positif COVID-19 di Mitra yang bakal menerima santunan duka sebesar Rp 15 juta/

“Dana santunan duka bagi pasien COVID-19 yang meninggal saat ini sementara berproses dan tinggal menunggu SK pimpinan,” ungkap Frangky Wowor, Selasa (28/7/2020).

Sementara terkait bantuan UEP KUBE kepada kelompok usaha bersama juga telah selesai dilakukan verifikasi berkas.

“Untuk penyaluran KUBE sendiri telah melalui tahapan verifikasi berkas dan tinggal menunggu SK,” tandas Kepala Bidang (Kabid) Dayasos PFM Sandra Kindangen.

Diketahui, penyaluran ini bakal diberikan kepada 32 kelompok KUBE yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Mitra dengan total anggaran UEP KUBE sekitar 700 juta rupiah.

“Penyalurannya untuk 32 kelompok usaha bersama yang ada di masing-masing kecamatan. Jadi nanti dari pihak kecamatan melihat kelompok mana yang bakal diberikan,” ujar Sandra Kindangen.

Adapun setiap kecamatan mendapatkan jatah dua hingga tiga kelompok sesuai dengan jumlah desa setiap kecamatan.

“Setiap desa bakal dibagi seperti itu. Nantinya dipastikan pada bulan Agustus nanti, bakal mulai disalurkan untuk bantuan KUBE tersebut,” tutupnya.(ten)