Kelurahan Batu Kota Mulai Salurkan Bantuan Tahap II ke 904 KK

Kelurahan Batu Kota Mulai Salurkan Tahap II ke 904 KK
Kelurahan Batu Kota Mulai Salurkan Tahap II ke 904 KK

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Malalayang mulai menyalurkan bantuan tahap II Pemkot Manado bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah Bato Kota meminta agar pihak kelurahan teliti saat menyalurkan bantuan.

“Lurah tolong bilang ke kepala lingkungan agar saat memberikan bantuan ini minta masyarakat periksa dulu bantuannya, pastikan itemnya lengkap, tidak ada barang yang rusak atau expire. Kalau ditemukan hal seperti itu kepala lingkungan harus cepat laporkan untuk diganti,”ujar Kaawoan, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, ia juga meminta pihak kelurahan agar memeperhatikan data para penerima bantuan.

“Perhatikan datanya, jangan salurkan ke masyarakat yang tidak ada dalam data. Pastikan juga yang menerima mereka yang namanya tercantum dalam daftar,”pesan Kaawoan.

Sementara itu, Lurah Dra. Catotje Wowiling menjelaskan, jumlah penerima bantuan tahap II di Kelurahan Batu Kota berjumlah 904 KK.

“Jadi jumlah penerimah untuk tahap II ini ada ketambahan, dari sebelumnya 701 KK bertambah 203 KK jadi totalnya 904 KK,”jelas Wowiling, Sabtu (25/7/2020).

Mewakili masyarakat, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan yang sudah menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat.

Kelurahan Batu Kota Mulai Salurkan Tahap II ke 904 KK
Kelurahan Batu Kota Mulai Salurkan Tahap II ke 904 KK

“Jadi masyarakat khususnya di Kelurahan Batu Kota mengucapkan banyak terima kasih ke pak wali kota karena sudah meringankan bebab pergumulan yang dihadapi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Saya yakin mereka akan sangat-sangat terbantu,”tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan di Kelurahan Batu Kota akan disalurkan secepatnya ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan langsung mulai salurkan bantuan, estimasi tiga hari lah kita selesai disalurkan,”tukas Lurah Batu Kota Dra. Catotje Wowiling.

Diketahui, bantuan tahap II dari Pemkot Manado ini berupa beras 10 kg, 15 ikan kaleng dan empat lembar masker.(ryan)