Kecamatan Ratahan Timur Perkuat Penjagaan Posko Covid-19

Kecamatan Ratahan Timur Intens Perkuat Penjagaan Posko Covid-19RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) intenskan penjagaan di setiap Posko Covid-19 yang ada di 10 desa.

Camat Ratim Deky Siwi mengatakan, imbauan terus kita lakukan ke desa-desa yang ada di Ratahan Timur.

“Setiap minggunya kita intens melakukan rapat evaluasi bersama setiap desa yang ada. Itu sudah menjadi rutinitas sebelum ada wabah Covid-19 ini juga,” terang Siwi, Senin (20/7/2020).

Pemerintah Kecamatan menekankan agar setiap desa bisa lebih ketat saat memeriksa riwayat perjalanan para pelaku perjalanan.

“Kami tekankan agar semua pelaku perjalanan bisa diperiksa dengan teliti, dan bila ada dari luar daerah, langsung dilakukan pemeriksaan d iposko masing-masing desa,” tandasnya.

Ia mengapresiasi para petugas karena selama penjagaan tidak pernah adanya masalah di lapangan.

“Semua berjalan terstruktur sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu, kepada masayrakat juga diharapakan kerjasama yang baik saat diperiksa oleh satgas desa,” harapnya.

Lepas dari itu, ia juga mengapresiasi jalannya pelnyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) lewat Dana desa (Dandes) yang memasuki tahap ketiga.

“Sejauh ini, memang semua bentuk penyaluran penerima manfaat dan yang berkaitan dengan dana desa tidak pernah tersangkut kasus penyalahgunaan. Kami selalu imbau agar Hukum Tua harus profesional dalam hal ini, juga memperhatikan aturan sesuai dengan kewenangnan,” terangnya.

“Semua program desa yang direalisasikan saat ini, berjalan dengan baik tanpa kendala. Tak lupa juga koordinasi yang rutin kita jalankan,” tutup Siwi .(ten)