Sekdakab Frits Muntu Serahkan DHKP SPPT PBB-P2 kepada Camat se-Minahasa

Sekdakab Minahasa
Sekdakab Minahasa Frits Muntu ketika memimpin rakorev penerimaan PAD sektor PBB-P2.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekdakab Minahasa Frits Muntu menyerahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada para Camat se-Kabupaten Minahasa, Rabu (15/7/2020).

Penyerahan DHKP SPPT PBB-P2 itu, dilaksanakan dalam rapat koordinasi dan evaluasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB-P2.

Muntu ketika menyampaikan sambutan Bupati Royke Octavian Roring (ROR), menegaskan rakorev tersebut merupakan upaya untuk membantu aparatur guna memahami arti dan makna dari realisasi PAD khususnya PBB-P2 dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya, peningkatan PAD merupakan salah satu penunjang program prioritas pembangunan di Minahasa.

Muntu pun memberikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola PAD dan kepada para Camat, yang bekerja keras demi terealisasinya penerimaan PAD sektor PBB-P2. Pasalnya, PAD sektor PBB-P2 mengalami peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Sulutgo cabang Tondano yang secara langsung membantu Pemkab Minahasa dalam pelaksanaan pembayaran PBB-P2 secara online,” tukasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kepala BPP Retda Joudy Kapojos, para Camat se-Minahasa. (rom)