Pemkab Minahasa Pantau Media Sosial yang Terindikasi Sebar Hoax

ROR
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR).

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyatakan, pihaknya bersama instansi terkait melakukan pemantauan media sosial yang terindikasi menyebar hoax ditengah masyarakat, yang akhirnya mengancam kamtibmas.

“Kami (pemkab,red) bersama forkopimda Minahasa, memantau penyebar hoax yang bernuansa SARA dan memprovokasi masyarakat lewat sosial media. Yang kedapatan, akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar ROR kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Disampaikan ROR, isu hoax jelas menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Pemerintah tidak akan tinggal diam menyikapi persoalan ini. Dan diharapkan kepada masyarakat, untuk jeli dan lebih selektif dalam menyikapi informasi apapun apalagi informasi tersebut merupakan isu hoax yang beredar bebas di media sosial.

“Ini peringatan tegas bagi siapa pun yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang nyatanya hoax belaka. Harusnya masyarakat di cerdaskan dengan informasi yang benar dan bermutu. Pelaku hoax tidak punya tempat di Minahasa. Makanya ingat baik-baik pemerintah bersama Forkopimda akan berada di garis terdepan dalam memberantas hoax apalagi hoax tersebut mengancam keutuhan masyarakat,” pungkasnya. (rom)