Warga Tomohon Sembuh Covid-19 Jadi 24 Orang, Sementara Dirawat 49 Orang

 

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Jumlah pasiern terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon yang sembuh terus bertambah. Rilis terakhir Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon, kini sudah ada 24 yang dinyatakan sembuh.

Sementara terkonfirmasi positif yang meninggal dunia berjumlah 6 orang, dirawat 49 orang dengan jumlah total kasus 79 setelah terakhir ketambahan 7 yang terkonfirmasi positif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui juru bicara Yelly Potuh SS mengatakan, semua lokasi tempat tinggal terkonfirmasi positif yang meninggal dunia dilakukan penyemprotan disinfektan oleh gugus tugas.

‘’Gugus tugas juga melakukan oenyemprotan di temat tinggal dan lingkungan sekitar pasien yang baru terkonfirmasi positif untuk mencegah penyebaran lebih meluas,’’ jelas Potuh.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan, data terakhir berjumlah 19 orang. ‘’Perlu kami jelas-jelaskan ke masyarakat, new normal bukan berarti kembali normal seperti waktu sebelum ada Pandemi Covid-19, namun menjalani pola hidup baru dengan penuh kewaspadaan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. Teruslah berdoa, jaga jarak, gunakan masker, tingkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bervitamin dan bergizi,’’ tukas Potuh.

Untuk pelaku perjalanan berjumlah1.538 orang,  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 29 orang, selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.467 orang serta hasil rapid reaktif berjumlah 122 orang. (ark)