Sundah Hadiri Penyerahan Santunan Duka di Anugerah Hall

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE menghadiri kegiatan penyerahan santunan duka kepada ahli waris pemakaman protokol covid-19
Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE menghadiri kegiatan penyerahan santunan duka kepada ahli waris pemakaman protokol covid-19

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE Rabu (17/6/2020) menghadiri kegiatan penyerahan santunan duka kepada ahli waris pemakaman dengan Protokol Covid-19 oleh Pemerintah Kota Tomohon di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Didampingi Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP, Sundah mengatakan ini merupakan komitmen dari Pemkot dan DPRD Tomohon, melalui TAPD dan Banggar.

Ditambahkannya, dalam pembahasan beberapa waktu lalu, pihaknya memberikan masukan kepada TAPD terkait dana duka ini, karena jika pemakaman normal, ada bantuan dari masyarakat. Tapi saat pasien dimakamkan dengan Protokol Covid-19, maka hanya keluarga dan pihak terkait yang hadir, dan dampaknya bantuan bagi keluarga berduka terbatas.

‘’Saat dalam pembahasan tersebut, kita berharap dana duka melebihi 6 juta, namun ada kekuatiran dengan menganggarkan berlebihan, karena tidak diketahui, akan sampai kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir,’’ ujar Sundah.

Anggaran itu sendiri ditampung di Belanja Tidak Terduga. Dan, jika tidak terpakai maka akan dimasukkan dalam anggaran perubahan. (ark)