Wagub Kandouw Lantik Wabup Dondokambey Sebagai Ketua PMI Minahasa

PMI Sulut, PMI Minahasa
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw selaku Ketua PMI Sulut, ketika menyerahkan pataka kepada Wabup Minahasa Robby Dondokambey selaku Ketua PMI Minahasa periode 2020-2025.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, melantik Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai Ketua PMI Minahasa periode 2020-2025, Selasa (30/6/2020).

Pelantikan yang digelar di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur itu, juga melantik seluruh pengurus PMI Minahasa periode 2020-2025.

Kandouw menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus PMI Minahasa yang baru dilantik. Kata dia, PMI diharapkan aktif mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan instansi pemerintah dan seluruh kalangan masyarakat.

“Kepada pengurus PMI Kabupaten Minahasa, saya harap membuat agenda setiap instansi dan kecamatan untuk melakukan kegiatan donor darah, agar pasokan darah akan selalu ada dan masyarakat tidak harus membayar saat membutuhkan darah,” ujarnya.

Kandouw juga menyatakan Pemprov Sulut mendukung penuh seluruh kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI Minahasa.

“Pemprov Sulut akan membantu dalam memfasilitasi dan mendanai setiap kegiatan yang di lakukan pengurus Palang Merah Indonesia yang ada di Kabupaten Minahasa. Ini adalah pekerjaan kemanusiaan, sosial tidak ada imbalan untuk itu di harapkan pula semua pengurus PMI Kabupaten Minahasa untuk bekerja dengan damai dan sukacita,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Minahasa Robby Dondokambey dalam sambutannya, mengatakan PMI merupakan organisasi sosial dan juga merupakan wadah yang di dalamnya merupakan orang-orang yang siap dan siaga secara sukarela mendarmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk meringankan beban orang lain.

“PMI juga adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral dan mandiri dimana tugas PMI adalah peningkatan transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam Penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelayanan PMI,” ungkapnya.

Pelantikan Ketua PMI Minahasa bersama seluruh pengurus dihadiri para pejabat Pemprov Sulut, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina W. Dondokambey-Lengkong dan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw. (ton)