Program Kemandirian Pangan Polres Tomohon Diawali di Polsek Tomohon Utara

KPU
Kapolres Tompohon dan jajaran di lokasi pencanangan di Wilayah Polsek Tomohon Utara
Kapolres Tompohon dan jajaran di lokasi pencanangan di Wilayah Polsek Tomohon Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH meluncurkan Program Ketahanan Pangan melibatkan tiga ahli bergelar professor yang kompeten di bidangnya diawali di Polsek Tomohon Utara Jumat (19/6/2020).

Program brilian itu sendiri menurut Kapolres, sebagai bentuk sumbangsihnya ketika berada di Pollres Tomohon dan meninggalkan sesuatu yang bisa berguna untuk masyarakat Tomohon.

‘’Kami awali di Polsek Tomohon Utara sebagai titik 0-0. Selanjutnya di titik 0-1, 0-2 dan seterusnya yang nantinya disesuaikan dengan jumlah kelurahan dan penempatan Babinkamtibmas, sebab mereka yang akan berperan,’’ ujar Kapolres usai melakukan pencanangan di Wilayah Polsek Tomohon Utara.

Tanaman yang akan ditanam tambah Bambang, adalah jenis apel, anggur, padi hidroponik dan tanaman lainnya. Menurutnya, biasanya tanaman-tanaman tersebut disesuaikan dengan daerah. Namun, dengan bantuan par ahli yang dilibatkan, sudah bisa ditanam di Tomohon dengan hasil yang kurang lebih sama dengan di daerah penghasil tanaman seperti itu.

‘’Ya, ini untuk kemandirian  pangan. Setelah ini, akan diterapkan di kelurahan-kelurahan oleh para Babinkamtibmas dengan pertolongan para ahli,’’ jelasnya.

Percontohan Polres Tomohon seperti yang dicanangkan ini, nantinya akan menghasilkan bibit unggul yang kemudian disebar ke kelurahan-kelurahan untuk diterapkan.

Keuntungan tanaman-tanaman ini, selain menghasilkan tanaman yang baik, juga masa panen yang relative lebih cepat. Misalkan, biasanya 3 bulan, nantinya hanya akan menjadi 2,5 bulan atau malah 2 bulan.

Hadir pada pencananangan, Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A Bolang SPd, para Kabag, pada Kasat, perwira, brigadier dan PNS Polres Tomohon. (ark)

bawaslu tomohon

Add Comment