Ini Kesimpulan Sementara Rapat Pemkot Manado Terkait Pembukaan Mal di Tengah Pandemi Covid-19

Ini Hasil Sementara Rapat Pemkot Manado Terkait Pembukaan Mal di Tengah Pandemi Covid-19
Ini Hasil Sementara Rapat Pemkot Manado Terkait Pembukaan Mal di Tengah Pandemi Covid-19

MANADO, (manadotoday.co.id) – Merespon permintaan para pengelola mal di Kota Manado yang ingin agar pusat perbelanjaan kembali dibuka, Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, tim Satgas Covid-19 Kota Manado pada Rabu (17/6), telah melakukan rapat untuk membahas hal tersebut.

“Kesimpulan dari rapat, kami akan memintakan pengelola mal apakah itu Mantos atau Mega Mall untuk mengajukan konsep, bagaimana pemikiran mereka kalau mau dibuka dengan situasi pandemi covid-19 ini,”kata wali kota, Kamis (18/6/2020).

Ia menyebut, Pemkot Manado dalam rapat tersebut juga telah membuat konsep sendiri yang akan dicocokkan dengan konsep pengelola mal.

“Nanti kita cocokkan (konsep), kita lihat plus minesnya. Setelah itu kita akan bahas dengan Forkompinda kita minta masukan dari Forkompinda, baru bahas lagi dengan pengelola mal bahwa hasil kesepakatan kami seperti ini.”jelas wali kota.

Setelah ada kesepakatan antara Pemkot Manado, pengelola mal dan Forkompinda, wali kota akan menyurat ke gubernur.

“Ini karena kita punya Pergub nomor 8 tahun 2020 yang termasuk mengatur soal orang yang berkumpul, usaha dan lain-lain. Selanjutnya menunggu jawaban Pak Gubernur, jika beliau memberikan arahan, petunjuk, itu yang kita laksanakan. Jadi bersabar sedikit. Karena jangan setelah (mal) dibuka kemudian muncul kluster baru, ini kan angka (positif corona) sedang naik-naik,”imbuh Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)