SBANL Laporkan Hasil Reses DPD-RI Dapil Sulut 13 Mei-14 Juni 2020

SBANL melaporkan hasil reses di Sidang Paripurna DPD-RI secara virtual
SBANL melaporkan hasil reses di Sidang Paripurna DPD-RI secara virtual

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) Selasa (16/6/2020) melaporkan hasil penyerapan aspirasi daerah dan kelompok masyarakat (reses) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut selang 13 Mei-14 Juni 2020 dari kediamannya di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

Laporan disampaikan pada Sidang Paripurna ke-10 Tahun Sidang 2019-2020 secara virtual diikuti 136 anggota DPD-RI yang mewakili 34 provinsi di mana masing-masing provinsi melaporkan hasil resesnya.

Saat melaporkan hasis reses sebagai pertanggungjawaban moral dan politik , Senator SBANL menjadi perwakilan empat Senator Dapil Sulut yang juga Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI mengatakan, sebagai perwakilan di daerah, tentunya sudah menjadi tugas mereka menyerap aspirasi dan meneruskannya ke pemerintah melalui DPD-RI.

Dalam Sidang Paripurna tersebut, terangkat sejumlah isu strategis di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti isu terkait Pilkada Serentak, Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), RUU Ha;uan Ideologi Pancasila, bantuan social dan Alat pelundung Diri (APD), naiknya tariff listrik, meningkatnya kemiskinan, stimulus untuk usaha kecil dan menengah hingga ketahanan pangan.

‘’Banyak masalah yang timbul akhir-akhir ini yang terangkat. Rata-rata daerah di Indonesia mengalami hal-hal seperti itu,’’ tukas SBANL.

Tiga Senator perwakilan Sulut seperti Cherish H Mokoagow MBA, Dr Maya Rumantir PhD dan Ir Djafar Alkatiri MM MPdI juga mengikuti Sidang Paripurna Virtual tersebut.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPD-RI Ir  AA LaNyalla Mahmud Mattalitti didampingi Wakil Ketua I Letjen TNI Marinir (Purn) Dr Nono Sampono MSi,  Wakil Ketua II Dr Mahyudin ST MM dan Wakil Ketua III Sultan Baktiar Najamudin SSos MSi yang secara fisik berada di komplek parlemen Senayan Jakarta. Sementara para anggota DPD-RI mengikuti secara virtual dari kediaman masing-masing. (ark)