Jalankan Kegiatan di Tatanan New Normal, Dikpora Tunggu Juknis

Jalankan Kegaiatan di Tatanan New Normal, Dikpora Tunggu JuknisRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kegiatan Olahraga disetiap daerah dihentikan sementara dengan adanya wabah Covid-19 yang terus merebak. Seperti halnya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), namun, Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) sementara menunggu petunjuk teknis (juknis) jalannya kegiatan olahraga dengan menerapkan tatanan new normal.

“Untuk saat ini, semua agenda kegiatan olahraga dipending sementara, karena adanya wabah Covid-19 ini. Kita tinggal menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat,” tutur Kepala Dinas (Kadis) Dispora Djelly Waruis, Selasa (16/6/2020).

Pihaknya berharap agar situasi saat ini bisa cepat meredah dan kembali normal seperti biasanya.

“Kita berharap seperti itu, agar supaya aktifitas normal bisa kembali seperti sebelumnya,” tukasnya.

Selain itu, ia mengatakan salah satu contoh yang terhambat dalam agenda Dispora yakni perekrutan paskibraka.

“Seharusnya untuk perekrutan paskibraka sudah jalan. Untuk saat ini, belum ada utusan dari setiap daerah yang dikirim ke pusat. Semua yang dipakai hanya paskibraka di Ibukota saja,” terang Waruis.

Ditambahkannya, meski belum berkesempatan saat ini, setiap atlet muda berpotensi di Kabupaten Mitra diminta tetap menjaga kesehatan dan sering latihan mandiri di rumah.

“Lagian saat ini semua anggaran kegiatan telah digeser untuk penanganan Covid-19 di kabupaten Mitra. Situasi yang belum memungkinkan, kita berharap agar tahun depan bisa jalan seperti biasa,” jelas Kadispora Mitra. (ten)