Bupati James Sumendap: Dharma Wanita Berperan Penting Sebagai Pemersatu

received_378007236492942RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menyampaikan Dharma Wanita Persatuan Minahasa Tenggara (Mitra) mampu mengambil peran penting sebagai pemersatu.

Hal ini dikatakan Bupati usai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif di posko Covid-19 Gunung Potong, Senin (15/6/2020).

“Saya berpesan kepada Dharma Wanita Persatuan, khususnya isteri Sekda David Lalandos, yakni Lingkan Mumekh, agar mampu mengambil peran penting sebagai pemersatu,”kata Bupati JS.

Selain itu dirinya berharap Dharma Wanita Mitra harus rajin, karena memiliki fungsi perekat sesama pejabat.

“Jadi Dharma Wanita juga harus rajin karena ini penting. Mereka memiliki fungsi sebagai perekat bagi sesama pejabat di Mitra,” ungkap Sumendap.

Lanjut dikatakannya, khusus bagi Ketua Dharma Wanita Mitra, Lingkan Mumekh, diharapkan mampu menopang kinerja suaminya.

“Bagaimanapun hebatnya David Lalandos sebagai Sekda dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan di Mitra, harus tetap ditopang oleh Dharma Wanita,” pungkasnya.

Atas dasar itu, dirinya berharap agar Dharma Wanita harus terus menggelar konsolidasi satu sama lain, di mana seperti kata pepatah ‘di balik pria sukses ada wanita bijaksana’.

“Jangan lelah lakukan konsolidasi, kalau perlu dua Minggu sekali. Ini nantinya akan melahirkan ide-ide atau pemikiran yang baik, untuk selalu mengingatkan kepada suami,” tandas Bupati Mitra Dua periode ini.

Di lain pihak, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Lingkan Mumekh tak lupa berterima kasih kepada Bupati Mitra atas kepercayaan yang diberikan bagi suami tercinta.

Untuk itu, walau belum resmi dilantik sebagai Ketua Dharma Wanita, namun dirinya siap melaksanakan tugas, sambil menopang kinerja suami sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kepercayaan yang diberikan kepada suami juga menjadi tanggung jawab besar bagi saya sebagai Dharma Wanita. Saya pribadi sangat mengapresiasinya dan siap menjalankan tugas serta menopang kinerja suami,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu, pesan Bupati Mitra saat pelantikan Sekda Mitra lalu selalu akan menjadi penyemangat bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik, dengan program yang lebih baik dan kreatif.

“Pesan Bapak Bupati selalu terngiang di benak saya. Makanya saya berharap agar dalam menjalankan tugas, Tuhan kiranya senantiasa menyertai. Hanya dengan bimbingan-Nya, saya yakin bisa membawa Dharma Wanita jadi penyejuk dan pemersatu,” tutupnya.(ten)