Alfamidi Segera Hadir di Minahasa Tenggara

received_935390686902895RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) segera menambah izin retail di wilayah Kabupaten Mitra.

Sebelumnya, retail Alfamart dan Indomaret sudah beroperasi diawal tahun 2020 ini. Dikabarkan dalam waktu dekat, akan ketambahan satu yakni Alfamidi.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DisperindagKop Gothileb Mamahit, pihaknya segera melakukan peninjauan lokasi pembangunan retail tersebut.

“Memang saat ini, sementara dilakukan pembahasan terkait masuknya retail Alfamidi di kawasan Mitra. Dan saat ini sementara berproses,” terang Mamahit, Senin (15/6/2020).

Meski begitu, pihak pemkab menekankan agar retail ini bisa mempertimbangkan beberapa lokasi yang diberikan pemerintah.

“Kita akan memantau langsung sekaligus survei lokasi, di mana tempat retail tersebut bakal didirikan. Bila ada yang tak sesuai, pihak retail harus mengikuti karena itu salah satu syarat retail apapun masuk di wilayah Mitra,” pungkas Kadis Perindagkop.

Sementara itu, Kadis DPMPTSP Hans Mokat menyebut, perizinan mereka masih berproses.

“Mereka baru akan memasukkan berkas terkait perizinan operasional yang harus dilengkapi,” terang Mokat.

Ia menambahkan, masalah perizinan bisa diperhatikan lebih matang lagi.

“Dengan pengalaman yang sudah ada, izin usaha dan semua masalah perizinan terkait operasional retail harus dilengkapi. Bila tak memenuhi, tidak akan dizinkan beroperasi,” jelas Mokat. (ten)