Resmikan Pasar Rakyat Sonder, Sekda Muntu Minta Pedagang Jaga Kebersihan

pasar sonder
Sekdakab Minahasa Frits Muntu, meninjau lokasi Pasar Rakyat Sonder.

SONDER, (manadotoday.co.id) – Sekdakab Minahasa Frits Muntu, wakili Bupati Royke Octavian Roring, meresmikan Pasar Rakyat Sonder, Kamis (11/6/2020).

Muntu dalam sambutannya, menyampaikan peresmian pasar rakyat Sonder merupakan bagian dari realisasi program pembangunan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Pasar seperti ini juga merupakan salah satu objek vital yang sangat diperlukan masyarakat, baik dari sisi pembeli maupun penjual. Kedepan tidak ada lagi kesan kumuh, kotor dan rasa tidak nyaman,” ungkap Muntu.

Ditambahkannya, pembangunan Pasar Rakyat Sonder sejalan dengan visi pemerintah yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Visi ini diturunkan pada misi ke-4 yaitu meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Diketahui, pengoperasian gedung baru Pasar Rakyat Sonder rencananya akan dibuka Senin 15 Juni 2020.

“Satu hal yang pasti terjadi yaitu adanya aktivitas pasar, pasti ada juga sampah dimana sampah dari pasar harus segera diangkut agar tidak menimbulkan polusi. Demikian juga dengan lapak-lapak milik pedagang yang ada di pinggir jalan agar ditertibkan agar tidak mengganggu lalu lintas dan kenyamanan masyarakat,” tandas Muntu.

Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, sekaligus meninjau pasar Sonder yang baru, dihadiri pula Kepala Dinas Perdagangan Debby Bukara, Kabag Protokol dan komunimasi Pimpinan Maya Marina Kainde, Kabag Umum Lona Wattie, Camat Sonder Denny Mangundap, Kapolsek Sonder, Danramil Sonder serta para Hukum Tua. (rom)