Gubernur Olly Dorong Masyarakat Belanja di Pasar secara Online

olly dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika mengikuti acara virtual Gerakan Bangga Belanja di Pasar secara Online.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengikuti acara virtual Gerakan Bangga Belanja di Pasar secara Online, yang disiarkan langsung melalui Fanpage FB Pemprov Sulut.

Olly mengapresiasi kegiatan yang bertujuan memberikan solusi belanja online kepada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari di pasar namun tetap di rumah untuk menghindari kerumunan orang di tengah pandemi covid-19.

“Saya kira ini yang harus saya support terus buat inovasi-inovasi baru di Sulut ini sehingga masyarakat bisa melihat dan memanfaatkan teknologi dan kemampuan SDM yang ada di Sulut ini,” kata Olly.

“Lebih khususnya yang kami hormati Pak Kepala Perwakilan BI dan seluruh juri kompetensi dan para interaktif top kreatifitas yang membawa dampak yang sangat baik pada hari ini dan para peserta kompetisi ide dan video kreatif beserta dengan seluruh masyarakat Sulut yang menyaksikan acara ini live di FB, tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi yang baru dalam rangka penanganan covid-19,” sambungnya.

Disamping itu, Olly juga menyinggung program bersehati online yang dilaunching Gubernur Olly bersama jajaran Bank Indonesia beberapa waktu lalu yang juga menerapkan belanja online di Pasar Bersehati Manado.

“Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi-inovasi yang baru dalam rangka penanganan covid-19 salah satu partisipasi dari seluruh program, pasar Bersehati online yang diinisiasi oleh tim TPID ini sangat baik bagi kita karena bukan cuma sekadar, juga para pedagang yang membawa dampak secara langsung bagi kita tapi para petani juga akan mendapatkan pasar-pasar yang baru bagi kita,” kata Olly

“Sehingga satu sisi kita bisa menjaga penyebaran covid-19 tapi di sisi lain yang lebih bersyukur bahwa kegiatan ekonomi kita bisa berjalan dengan baik. Nah inilah saya kira yang perlu kita harus jaga terus karena covid-19 dengan ekonomi ini adalah dua sisi mata uang. Ini harus berjalan bersama sama. Kalau ekonomi kita juga tidak jalan karena kita terlalu takut dengan situasi kondisi yang ada karena covid-19 ini lebih parah lagi kalau orang hanya tinggal dirumah terus tidak melakukan suatu kegiatan akan berdampak yang sangat berat bagi perekonomian. Ya ujung-ujungnya masyarakat kehilangan kesempatan,” lanjutnya.

Olly juga mengajak semua pihak untuk terus mensosialisasikan belanja online kepada seluruh masyarakat Sulut.

“Saya kira dengan program-program yang dibuat saat ini mari kita galakan terus dan kita tingkatkan terus bagaimana kita belanja di pasar online. Perlu kita sosialisasikan terus kepada masyarakat kita agar supaya benar-benar masyarakat kita memahami karena belum semua masyarakat di Sulut sangat familiar dengan belanja online ini tapi ini suatu inovasi yang baru sehinggga hari ini pun saya bersyukur kegiatan ini dilombakan sehingga manfaat ini bisa kita rasakan secara langsung karena inilah yang harus kita jaga terus. Saya katakan dari awal bahwa covid-19 ini dengan kegiatan ekonomi ini tidak bisa kita kesampingkan salah satu. Dua-dua harus berjalan seiring sehingga masyarakat mendapatkan hak-haknya dalam melakukan kegiatan,” tutupnya. (ton)