Ditinjau Gubernur Olly, RS Dr JH Awaloei Disiapkan Tangani Pasien Covid-19 di Sulut

RS Dr. JH. Awaloei
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika meninjau Rumah Sakit (RS) Dr. JH. Awaloei, yang terletak di Tateli, Kabupaten Minahasa, yang akan beroperasi pekan depan dan akan melayani pasien Covid-19.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meninjau Rumah Sakit (RS) Dr. JH. Awaloei, yang terletak di Tateli, Kabupaten Minahasa, Rabu (3/6/2020).

RS swasta tersebut akan beroperasi pekan depan, dan akan melayani pasien Covid-19. Dari total 180 tempat tidur, sebanyak 50 akan dirawat pasien Covid-19.

Olly dalam peninjauan, mengapresiasi pemilik RS Dr JH Awaloei yang juga warga Sulut, yang telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern.

“Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur karena ada putera daerah yang mau berinvestasi membangun sarana prasarana kesehatan di Provinsi Sulut. Bertambahnya satu rumah sakit swasta yang saya lihat sangat-sangat baik ini, bagus tentunya, kami sangat harapkan pengelolaan manajemennya bagus sesuai dengan bangunannya yang bagus, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Sulut,” ujarnya.

Olly mengapresiasi dukungan pihak RS Dr JH Awaloei yang berkomitmen melayani program BPJS dan membantu penanganan Covid-19 di Sulut.

“Tadi juga disiapin untuk pasien kelas tiga artinya melayani juga buat BPJS yang dibantu pemerintah dan tentunya juga ada disiapin khusus untuk pasien Covid-19. Nah, ini sangat membantu bagi kita dalam rangka situasi kondisi saat ini,” terangnya.

“Kita kan tidak tahu sampai dimana pasien covid-19, dan tentunya kita harus siapkan sarana prasarana. Pemerintah menyiapkan tetapi sangat berterimakasih kalau ada pihak swasta yang mau juga ikut bersama sama dengan pemerintah menyiapkan sarana prasarana ini,” pungkas Olly. (ton)