Polres Mitra Salurkan Bantuan 10 Ton Beras ke Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Peduli Covid-19, Polres MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Peduli Virus Corona (Covid-19), Polda Sulut lewat Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan bantuan 10 ton beras kepada warga kurang mampu yang terdampak dari pandemi Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

“Nantinya Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang telah terdampak Covid 19, ini juga merupakan salah satu kepedulian dari Polri di tengah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Kiranya dengan bantuan ini, bisa meringankan sedikit beban dari warga masyarakat,”ujar Kapolres.

Pertama Kapolres menyerahkan bantuan kepada Kapolsek Touluaan IPTU Imanuel Lutam sebanyak 220 karung beras. Per satu karung berisikan 5 kilogram beras. Sehingga total diberikan kepada Polsek Toluaan sebesar, 1 ton beras..

“Masing-masing kepala keluarga, akan mendapatkan 1 karung beras yang berisi 5 kilogram beras. Bantuan diperuntukan kepada warga yang benar-benar miskin,” pungkas Kapolres.

Kapolsek Toluaan Iptu Imanuel Lutam dan Kasium serta Kanit Provos bersama Bhabinkamtibmas telah menyalurkan sebagian beras bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Lobu Dua, Desa Ranoketang Atas Satu dan Desa Ranoketang atas. Kecamatan Toluaan.

“Adapun Keluarga yang telah menerima bantuan sebagai berikut, Desa Ranoketang Atas 8 KK, Desa Ranoketang Atas Satu 10 KK, Desa Lobu Dua 7 KK, serta Desa Tambelang 1 KK,”tutur Kapolres.

Total bantuan Beras yang telah disalurkan oleh Polsek Toluaan pada Sabtu, 30 Mei 2020 sebanyak 260 kg (52 karung) sisa beras bantuan 840 Kg dan akan disalurkan pada Senin (1/6/2020).

“Penyaluran beras ini baru dalam tahap pertama sebesar 10 ton beras, begitu selanjutnya. Di tahap kedua menerima 10 ton beras yang sekarang ini masih di gudang bulog Bitung,”tutupnya. (ten)