Terkait Pencegahan Covid-19, GSVL: Usaha Kami Sia-sia Tanpa Dukungan Masyarakat

KPU
Terkait Pencegahan Covid-19, GSVL: Usaha Kami Sia-sia Tanpa Dukungan Masyarakat
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Wali Kota G.S Vicky Lumentut tidak henti-hentinya meminta seluruh masyakat Kota Manado untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Percuma semua program (pencegahan covid-19) telah kita lakukan tapi masyarakat kita sendiri tidak disiplin untuk itu. Karenanya, (kita) ada program tapi yang paling penting disiplin dari rakyat itu sendiri, karena itu berkaitan dengan kepentingan diri dan komunitas,”ujar wali kota saat memantau pos kontrol kesehatan Citra Land di perbatasan antara Manado dan Pineleng, Senin (1/6/2020).

Lanjutnya mengatakan, pemerintah tidak mungkin mengontrol seluruh masyarakat Kota Manado, menjaga satu per satu agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Masyarakat harus sadar dengan apa yang wajib mereka lakukan seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta menjaga pola hidup sehat.

“Di Manado ada 150.000 lebih kepala keluarga, gak mungkin kita jaga satu per satu, karena itu, program ada kami lakukan, mulai dari pos kontrol kesehatan ini, rekayasa pasar, masih ada juga work from home, tinggal kesadaran dari diri kita sendiri, masyarakat kita,”ungkap Lumentut.(ryan)

bawaslu tomohon

Add Comment