BSG Peduli Pekerja Terdampak Covid-19

BSG Peduli Pekerja Terdampak Covid-19MANADO, (manadotoday.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) merupakan bank yang paling aktif dan berkesinambungan memberi bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19. Rangkaian bantuan diberikan mulai dari driver online, media, pensiunan, hingga pekerja hotel yang dirumahkan dan menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pun tak luput dari perhatian Torang pe Bank ini. Rangkaian bantuan ini merupakan aksi peduli Bank SulutGo dalam membantu pemerintah dalam mengatasi dampak sosial ekonomi yang tengah melanda saat ini.

Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng, menjelaskan, perhotelan memang merupakan satu dari sekian banyak sektor yang terkena imbas covid-19. Sehingga pada situasi mendesak banyak yang mengehentikan operasional sementara dan dengan terpaksa merumahkan bahkan melakukan PHK karyawan.

“Dengan waktu yang lama, mereka (karyawan, red) tidak lagi memiliki pendapatan. Saat ini selain dukungan moral, mereka juga membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi. Sehingga BSG, sebagai bank daerah ikut andil dalam memberikan bantuan” ungkapnya.

Dendeng pun menyebutkan, total karyawan hotel yang mendapatkan bantuan. Yakni sekira 1.872 karyawan yang tersebar di 18 hotel.

“Jumlah tersebut diberikan langsung oleh pengurus hotel. Dan sesuai data yang ada, ” bebernya.

Dia pun berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban terhadap sesama.

“Kondisi sekarang hal terpenting yang harus dilakukan adalah membantu terhadap sesama. Memberi penguatan, agar kita semua mampu melewati masa sulit. Semoga pandemi ini cepat berakhir, ” harapnya.

Harapan ini pun ikut diamini oleh Direktur Umum BSG Revalino Pepah. Dia memastikan, jika bantuan BSG tidak hanya sampai di sini. Masih banyak bantuan lainnya yang akan diberikan BSG.

“Kami berkomitmen untuk terus membantu sesama sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran BSG dalam setiap kesulitan, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulut Nico Lieke menghaturkan rasa terima kasihnya pada kepedulian BSG.

“Mewakili teman-teman PHRI, saya mau mengucapkan terima kasih, dan apresiasi khusus untuk BSG atas kepedulian yang ditunjukan.ini Langkah kongkrit dari perusahaan BUMD dalam menlindungi tenaga kerja di Sulut, terutama dari sisi Pariwisata,” kuncinya.(*)