Pantau Uji Coba Pos Kontrol Kesehatan, GSVL Ikut Bantu Petugas di Lapangan

FB_IMG_1590897569383MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut memantau pelaksanaan uji coba pos kontrol kesehatan di Pantai Malalayang, Sabtu (30/5/2020.

Langkah ini, menurut wali kota merupakan pengenalan menuju normal baru bagi setiap orang yang akan masuk ke Kota Manado.

“Terima kasih atas pengertian warga yang masuk Kota Manado, tahap pengenalan / sosialisasi ini dilakukan untuk bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan dan kebutuhan alat ukur panas di setiap pintu pos, agar nanti saat dimulai pelaksanaannya tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang.”kata wali kota didamping Jubir Satgas Covid-19 Pemkot Manado drg. Sanil Marentek.

“Ayo mari kita jemput bersama era normal baru dengan tetap jaga jarak, pakai masker. Cuci tangan pakai sabun di air mengalir atau hand sanitizer, jangan suka berkumpul, salam sehat, ” sambung wali kota.

Selain memantau pos pemeriksaan, Lumentut juga turun langsung membantu petugas kesehatan memeriksa setiap orang yang akan masuk ke Manado dengan mengukur suhu tubuh mereka.

“Selamat sore bapak/ibu, maaf menganggu sedikit perjalananya, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menyambut normal baru, sebelum masuk Manado suhu tubuh bapak/ibu akan diukur terlebih dahulu, ” ujar Lumentut dengan ramah.

Untuk diketahui, untuk memasuki wilayah Kota Manado harus memenuhi tiga syarat utama, yaitu memakai masker, memiliki suhi badan dibawah 27,5 derajat dan maksimal penumpang dalam kendaraan roda empat harus 50 persen dari jumlah tempat duduk.(ryan)