Polres Tomohon Kembali Kucurkan Bantuan ke Desa di Sonder

Polres TomohonSONDER, (manadotoday) – Apresiasi untuk Polres Tomohon yang dipimpin Kapolres AKBP Bambang A. Gatot. Mereka kembali mengucurkan bantuan ke masyarakat yang ada di desa di Sonder. Bantuan ini ditangani masing-masing Bhabinkamtibmas setempat.

Sebelumnya Polres Tomohon telah membantu beberapa masyarakat yang terdampak beberapa waktu lalu.

“Benar ini adalah kali kedua. Sebagai bentuk kepedulian Polres Tomohon dalam masa Covid 19 ini,” kata Kapolsek Sonder Ipda Hentje Talumepa melalui Bhabinkamtibmas Harly Wolah.

Diketahui, Sonder masuk wilayah kepolisian Tomohon meski administrasi pemerintahan ada di bawah Kabupaten Minahasa. Selain Sonder, juga Tombariri.

Menurut Talumepa seperti yang disampaikan Wolah, 19 desa semuanya mendapatkan bantuan dari Polres.

“Tiap Bhabinkamtimas yang ada di bawah Polsek Sonder mendapat jatah 10 bantuan berupa beras 5 kg. Saya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa Kolongan Atas Raya (Induk, Satu dan Dua). Jadi ikut mengawal,” jelas Wolah.

Terkait penanganan Covid 19 di wilayah hukum mereka Polsek Sonder terus rutin memback up pos masuk di Desa Leilem bersama Satpol PP Minahasa dan Dinkes Minahasa.

Selain itu juga ada pos pemantauan di pintu masuk bendar Sonder, kompleks pompa bensin.

“Patroli juga terus dilakukan. Karena kerumunan di manapun harus kami pantau dan bubarkan. Sebab ini sudah instruksi Kapolri,” kata Kapolsek Talumepa.

Para Kanit pun harus all out mengamankan Sonder dengan amanah tugas dan bidang masing-masing.

Kanit Intel Petrix Mantiri, Kanit Provost Yusuf Naba dan Kanit Res Tombokan, Kanit Sabhara Sonny Sampouw dan Kanit Lantas Robin Mamentu harus bekerja ekstra.

Camat Sonder Denny Mangundap SS menyebut sinergitas terus terjalin antara pihak kepolisian dan koramil Sonder juga desa-desa di kecamatan yang dipimpinnya. (rm)