Pos Pemeriksaan Kesehatan Pantai Malalayang Butuh Tambahan Thermo Gun dan Personil

Lurah Malalayang Dua, Noldy Damo
Lurah Malalayang Dua, Noldy Damo

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado memulai uji coba penerapan pos pemeriksaan kesehatan di sejumlah pintu masuk ke wilayah Manado pada Jumat (29/5/2020) tepat pukul 15.00 WITA.

Terpantau di salah satu pos pemeriksaan kesehatan di Pantai Malayayang, saat uji coba dimulai, petugas yang terdiri dari petugas kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta pihak kepolisian dan TNI langsung turun ke jalan mengalihkan kendaraan yang akan masuk ke Manado untuk singga ke tempat pemeriksaan.

Para penumpang langsung diperiksa suhu badannya, jika lebih dari 28 derajat akan langsung dibawah ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat. Petugas juga memeriksa apakah penumpang memakai masker atau tidak.

Lurah Malalayang Dua Noldy Damo mengatakan, pos pemeriksaan kesehatan ini masih dalam tahap uji coba.

“Jadi setelah beberapa hari ke depan kita akan evaluasi apa saja yang perlu ditambah dan perlu dirubah,”kata Damo saat memantau pos pemeriksaan kesehatan. Jumat (29/5/2020).

Lanjutnya mengatakan, untuk pos periksaan kesehatan di Pantai Malayayang sendiri, masih kekurangan alat thermo gun dan butuh tambahan petugas kesehatan serta mobil ambulance.

“Kita tau bersama sangat banyak kendaraan yang masuk ke Manado lewat jalur ini, karena itu butuh lebih banyak petugas untuk memeriksa kendaraan agar tidak terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang,”tukas Noldy Damo.(ryan)