Wakili Bupati, Jocke Legi Lantik Delapan Pejabat Mitra

received_259925075246614RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Mewakili Bupati James Sumendap, Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J.O Legi melantik 8 pejabat baru di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (28/5/2020) di auditorium Kantor Bupati.

Legi melantik delapan pejabat administrasi dan memberikan surat perintah tugas untuk Johana Untu sebagai Kepala Dinas Pertanian, serta memberikan surat keputusan perpanjangan masa jabatan penjabat Sekretaris Daerah Mitra bagi David Lalandos.

“Diharapakan semua pejabat baru, bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” tutur Legi.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari UU ASN dan para pejabat diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kepercayaan ini diberikan berdasarkan kualifikasi yang dievaluasi secara matang. Untuk itu, kemampuan dalam bekerja dan mampu membuktikan diri, diharapkan dalam menunjang kemajuan pemerintahan di Kabupaten Mitra,” pungkas Legi membacakan sambutan Bupati Mitra.

Legi menambahkan, para pejabat baru harus bisa cepat beradaptasi dengan situasi jabatan yang baru.

“Ini penting untuk peningkatan masa kerja dengan tanggung jawab yang baru ini. Kiranya bisa menjadi menjadi prestasi yang gemilang nantinya,” tandasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David Lalandos, Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Marie Makalow dan para Asisten kepemerintahan.

Adapun 8 pejabat yang dilantik yakni:

Agustin Fintje Tangian dari jabatan sebelum Pelaksana pada Inspektorat Mitra menjadi Inspektur pembantu wilayah III Mitra,

Jhony Beket Mokolomban dari jabatan Sekertaris Dinas Perhubungan menjadi Sekertaris Kesatuan Bangsa dan Politik,

Mas Agustina Onsu dari jabatan Sekretaris DisperindagKop menjadi Sekertaris PMD,

Kisman Ahmad Yunus dari jabatan Sekretaris PMD menjadi Sekertaris DP2KB,

Abdul Karim Pontoh dari jabatan Sekertaris Kesbangpol menjadi Sekertaris Dinas Perhubungan

Nortje Wulur dari jabatan Camat Ratatotok menjadi Sekertaris DisperindagKop

Sartje Kading dari jabatan Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Sekertaris Dinas Pertanian

Mardie Andrie Tania dari jabatan Sekretaris Kecamatan Ratatotok menjadi Camat Ratatotok

Johana Untu dari jabatan Staf Ahli Bupati menjadi Plt Kepala Dinas Pertanian.(ten)