Sundah Pimpin Rapat Paripurna Tutup-Buka Masa Sidang

Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang DPRD Tomohon
Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang DPRD Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE Senin (4/5/2020) memimpin Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Pertama dan Pembukaan Masa Sidang Kedua tahun 2020.

Didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan erens D Kereh AMKL, Sundah mengatakan, memperhatikan amanat Pasal 90 Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon nomor 1 tahun 2018 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon, saat ini akan diserahkan Laporan Hasil Penyerapan Aspirasi Anggota DPRD Kota Tomohon dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat ini maka penyerahan hasil penyerapan aspirasi  tidak akan diserahkan perdapil namun akan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili Wakil Wali Kota Tomohon.

‘’Pelaksanaan penyerapan aspirasi anggota DPRD saat ini dilaksanakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan massa namun anggota DPRD yang bersangkutan hanya mengadakan kunjungan ke beberapa anggota masyarakat untuk menyerap aspirasi, mengingat sangat pentingnya  aspirasi dari masyarakat untuk jalanya roda pemerintahan di Kota Tomohon,’’ ujar ketua DPRD.

Saat menyampaikan kegiatan selang Januari-April 2020, Ketua DPRD mengatakan seluruhnya ada 16 kegiatan dengan menghasilkan 6 keputusan DPRD pada masa persidangan pertama.

Selanjutnya sesuai hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD telah disusun rencana kegiatan DPRD masa persidangan kedua tahun  2020 yang dibuatkan dalam suatu keputusan Badan Musyawarah  DPRD Kota Tomohon.

‘’Dengan telah ditetapkannya rencana kegiatan DPRD untuk masa persidangan kedua tahun 2020, diharapkan agar kita selaku anggota DPRD Tomohon dapat memaksimalkan kinerja sehingga kita mampu menjalankan tugas kita,’’ tukasnya

Turut hadir pada paripurna ini para anggota DPRD Kota Tomohon, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jusak TS Pandeirot SPd MM, Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Drs Florensianus Ventje Karundeng, Kadis Sosial Vonny Montolalu SPd, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Kadis Tenaga Kerja Sherly Bororing SP serta jajaran Sekretariat DPRD Kota Tomohon. (ark)