Bupati Sumendap: Di Kabupaten Mitra Tidak Ada Istilah New Normal

received_1618307528336120RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-13 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat teleconference, mengatakan bahwa Kabupaten Mitra tidak mengenal istilah new normal.

“Semenjak di masa pandemi covid-19 saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam keadaan normal. Oleh karena itu, tidak ada tatanan kehidupan baru atau new normal di daerah ini,”tegas Bupati, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, new normal adalah para meter dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk Minahasa Tenggara sendiri, tidak ada istilah new normal karena dari awal adalam kondisi normal.

“Situasi normal di Mitra bisa dilihat dengan pembangunan, perekonomian, perkantoran yang masih jalan. Jadi Mitra tidak ada istilah new normal,” terang Bupati Dua periode ini.

Ditambahkannya, di masa pemdemi covid-19 ini, hanya sekolah yang diliburkan tapi aktifitas pemerintahan tetap berjalan. Ada pembatasan berkaitan dengan beribadah, itu tergantung pemerintah pusat, kami mengikuti saja.

“Jadi walaupun sudah tiga paisen dinyatakan positif covid, Tapi Mitra sesungguhnya tidak ada new normal karena sejak awal normal-normal saja,” tutup Bupati.(ten)