Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT dan BST

BLT dan BST
Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa, Denny Mangala, ketika menyerahkan secara simbolis BLT dan BST di sejumlah Desa di Minahasa.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa, Denny Mangala, menyatakan, pihaknya melakukan pemantauan untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial tunai (BST) di seluruh Desa di Minahasa.

Hal itu disampaikan Mangala, ketika menyerahkan secara simbolis BLT di desa Sinuian Kecamatan Remboken, Desa Passo Kecamatan Kakas Barat, Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat, Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur, Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat.

“Penyaluran BLT dan BST merupakan bantuan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Hingga saat ini penyaluran BLT dan BST tidak ada kendala karena semua sudah melalui tahapan musyawarah desa,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Mangala berharap, kiranya bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dapat membantu kegiatan keseharian masyarakat dalam mencukupi ketersedian pangan.

“Mohon bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir pada penyaluran tersebut, Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, Camat Remboken Joris Tumilantouw, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap, Camat Langowan Timur Jeffry Maisiouw, para Hukum Tua Desa, dan perwakilan TNI dan Polri. (rom)