Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Minsel Imbau Warga Taati Anjuran Pemerintah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Minsel Imbau Warga Tetap Taati Anjuran Pemerintah
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara, hampir setiap hari bertambah. Kondisi ini menjadi perhatian serius Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo SIK.

Untuk itu di moment perayaan Idul Fitri 1441 Hijtiah, Kapolres Minsel ini menghimbau seluruh warga tetap mentaati anjuran pemerintah.

“Silahkan yang mau merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, kami segenap unsur TNI/Polri siap menjaga, mengawal dan mengamankan. Namun ijinkan kami untuk kembali menyampaikan himbauan agar warga tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona,” imbau Kapolres.

Kapolres mengingatkan seluruh warga termasuk umat Muslim yang merayakan Idul Fitri agar tetap memperhatikan sosial distancing/physical distancing, menghindari terjadinya kerumunan banyak orang, tetap menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun antiseptic..

“Silaturahmi dalam rangka merayakan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19, jangan dulu dilaksanakan dengan tatap muka. Sebisa mungkin memanfaatkan alat komunikasi dengan sarana video call ataupun video conference untuk silaturahmi. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” ujar Kapolres, seraya menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat Muslim di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. (*/lou)