Peringati HUT Mitra, Lurah Lowu Dua Benny Ompi Koordinir Pembagian Masker

KPU

received_3544642715550984RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menindaklanjuti instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Kelurahan Lowu Dua melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Pembagian masker dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ke-13 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dipimpin langsung oleh Lurah Lowu Dua, Benny Ompi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi karena setiap warga patut mendapat perlindungan dari bahaya Virus Corona (COVID-19),” ungkap Benny Ompi, usai pembagian masker di Gedung Ngilumas Lowu Dua, Sabtu (23/5/2020).

Lanjut mewakili masyarakat, dirinya berterima kasih atas kepedulian Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi yang ditunjukkan melalui pembagian masker bagi masyarakat.

“Saat ini kami sementara melakukan pembagian masker bagi masyarakat dengan mengunjungi langsung atau door to door, untuk memastikan seluruh masyarakat menerima masker tersebut, sesuai pesan Bupati,” tandas Benny Ompi.

Lanjut dijelaskannya, pembagian tahap ini dilakukan kepada orang dewasa berusia 17 tahun ke atas.

Sedangkan usia 17 Tahun ke bawah atau usia sekolah saat ini masih diliburkan dan dianjurkan untuk tidak beraktivitas di luar rumah sehingga pembagian masker bagi mereka menunggu waktu yang tepat.

“Dari 1047 warga di Lowu Dua, sekira 850 warga berusia di atas 17 Tahun yang akan mendapat masker untuk saat ini. Sedangkan sisanya warga di bawah usia 17 Tahun masker sudah disiapkan, namun sesuai instruksi penyaluran menunggu waktu yang tepat,” pungkasnya.

Adapun penyaluran masker di Kelurahan Lowu Dua dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu dan jajarannya.

Ia berharap agar bantuan masker yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID-19.

“Kami berharap masyarakat memanfaatkan bantuan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, tetap terapkan anjuran pemerintah, seperti PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Physical Distancing,” tutupnya.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment