Dibuka Wabup Legi, Test Assesment Seleksi Sekda Dimulai

received_703032330507863RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pasca pengunduran diri Sekreataris Daerah (Sekda) sebelumnya yakni Robby Ngongoloye, pengganti sementara yang menjalankan status Plt Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni David Lalandos AP.MM.

Bupati James Sumendap SH, membuka peluang bagi pejabat Esalon II untuk berkipra memperebutkan kursi jabatan sensasional tersebut.

Saat ini tiga nama yakni Kepala Dinas (Kadis) Kominfo-SP Phieter Owu, Kadis Dispora Djelly Waruis dan Plt Sekda David Lalandos, berhasil maju ke tahapan uji kompetensi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J.O Legi mewakili Bupati James Sumendap SH, Rabu (20/5/2020).

Legi berharap semua peserta sportif selama menjalani tes dengan memberikan yang terbaik dan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Mitra Marie Makalow, menyampaikan ketiga calon ini telah lolos penyaringan verifikasi berkas tahap awal dan hari ini mulai ke tahapan berikutnya yakni Test Assesment.

“Selaku panitia dalam perekrutan calon sekda Mitra, kita berharap agar selama jalannya proses seleksi ini, bisa lancar tanpa kendala,” pungkas Kaban BKPSDM.

Ia berharap agar, setiap calon bisa memperlihatkan potensi dalam ujian ini.

“Memaksimalkan harus ditunjukkan. Dan hasil akhir yang menentukan. Untuk itu, diharapkan agar tahapan ini bisa dikerjakan sebagian mungkin kepada para pencalon,” ujar Mokalow.

Terpantau, setiap peserta tetap gunakan alat pelindung diri (APD) selama berlangsungnya Test Assesment. (ten)