Pemkab Minahasa Buka Dapur Umum di Tombariri

dapur umum
Dapur umum Pemkab Minahasa di Kantor Camat Tombariri.

TOMBARIRI, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa bersama unsur Forkopimda dan Bank SulutGo (BSG) membuka dapur umum di Kantor Camat Tombariri, dalam penanganan Covid 19, Senin (18/5/2020).

Dapur umum ini menyediakan makanan 1100 dos untuk dibagikan ke masyarakat yang beraktivitas seperti pedagang, supir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya di sekitar Pasar Tombariri.

“Atas nama Pemkab Minahasa dalam hal ini Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, menyampaikan terima kasih atas kerjasama forkopimda Minahasa dan BSG untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 lewat dapur umum,” ujar Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala.

Disampaikan Mangalah, seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan- imbauan dari pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan jaga kesehatan.

Menurut Mangalah, masyarakat diminta menyukseskan program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan covid 19.

“Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran Covid 19. Berdoa bersama agar Covid 19 segera berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan kembali normal,” terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bagian Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Jorry Gumansing, Kepala Dinas Sosial Denny Tuanlangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, Camat Tombariri John Kapoh, Staf khusus bidang kesehatan Anita Mamuaya, Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pricilia Lumingkewas, dan Staf Khusus bagian Tenaga Kerja Chyntia Keintjem. (rom)