Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Salurkan Bantuan ke Warga Bunaken, Siladen dan Manado Tua

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan mengendari jet ski menuju Pulau Bunaken, Siladen dan Manado Tua.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK), menyalurkan langsung bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua, Senin (18/5/2020).

Penyaluran bantuan sebanyak 1.066 paket itu, dihadiri pula jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan kepada warga.

Adapun paket sembako yang diangkut dengan kapal dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker. Bantuan itu didistribusikan melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.

Seperti diketahui, OD – SK dan jajaran Forkopimda, menggunakan jet ski mengunjungi 3 pulau di Manado tersebut. Olly menerangkan alasan penggunaan jet ski dalam penyaluran bantuan karena lebih efektif menjangkau warga pesisir.

foto 3
Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw, menyerahkan bantuan kepada warga.

“Saya kira kalau kita pakai jet ski kan lebih langsung ke masyarakat di pesisir dan bisa lihat langsung barang-barang yang kita terima langsung kepada masyarakat. Kalau pakai kapal kan cuma satu tempat, kalau pake jet ski kan kita bisa putar seluruh pulau masyarakat yang terdata lebih gampang,” ungkapnya.

Olly mengatakan bahwa jet ski juga digunakan dalam pembagian paket sembako bersama jajaran Forkopimda di daerah lainnya.

“Ini sudah kita lakukan sampai di Boltim kita pake jet ski. Juga di bolmut. Ini sudah empat kali kita lakukan seperti ini bersama Forkopimda,” pungkasnya. (ton)