Dapat Bea Siswa OD-SK, Brandon dan Lingkan Ukir Prestasi di Amerika

brandonMANADO, (manadotoday.co.id) – Dua warga kawanua, Brandon Cristo Junior Koloway STh. MHh STN dan Lingkan Sabrina Rumbajan STh. ATM sukses mengukir prestasi di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Keduanya berhasil mengecap pendidikan bahkan mampu menyelesaikannya hingga diwisuda kendati dunia dilanda Pandemi Covid-19 termasuk Sulut.

Tak heran proses wisuda dilakukan secara virtual guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Ini momen yang sangat membahagiakan karena boleh diwisuda walaupun hanya melalui virtual (Drew Called Virtual Commencement),” ujar Brandon, putra pertama dari Drs Robyn Koloway MPd dan Maria Rori saat diwawancara kemarin.

Brandon dan Lingkan menempuh pendidikan di Drew University sejak 09 Mei 2018 hingga 09 Mei 2020. Keduanya dapat melewati proses perjuangan yang luar biasa.

“Selama tiga tahun kami berjuang menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Lingkan Rumbajan, bahwa proses yang dialami selama kuliah, merupakan hal yang luar biasa dan sangat berharga untuk selalu direnungkan bahkan menjadi refleksi.

Dikatakan, acara wisuda ini dipimpin langsung oleh President of Drew Univercity, Prof MaryAnn Baenniger. Acara wisuda dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom.

“Kami sangat senang karena bisa menikmati anugerah yang Tuhan berikan untuk melanjutkan study di luar negeri berkat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut. “Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk warga Sulut lainnya,” sebut Brandon dan Lingkan.

Keduanya memang mendapatkan bea siswa dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Sekprov Edwin Silangen. Program bea siswa ini terbuka untuk semua masyarakat Sulut yang melanjutkan program study di Amerika. Bea siswa Sulut Hebat ini tidak dipungut bayaran, mulai dari uang sekolah, penginapan dan akomodasi, semuanya ditanggulangi oleh Pemprov Sulut.

Seperti diketahui, Beasiswa Sulut Hebat ini disponsori oleh Coorporate Social Responsibility (CSR) PT MSM-TTN. (Meldi)