Sumendap Minta Gubernur Tak Berlakukan PSBB, Tapi Perketat Pintu Masuk Antar Daerah

Bupati JS Minta Gubernur Tidak Berlakukan PSBB, Tapi Perketat Keluar Masuk Orang Antar DaerahRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengeluarkan press release terkait pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mitra dan perkembangan wabah di Sulawesi Utara (Sulut) yang semakin meningkat setiap harinya. Ia mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk bepergian keluar daerah Mitra.

“Dengan kondisi saat ini Covid-19, talah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya saya minta dengan sangat, apabila masyarakat Mitra bila tidak terlalu penting untuk keluar daerah, jangan keluar dari Mitra,” tandas JS, Rabu (13/5/2020).

Bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Mitra telah dikepung oleh kabupaten yang positif Covid-19.

“Saya berharap, Kabupaten Mitra tetap dalam lindungan Tuhan,” harapnya.

Bupati dua periode ini, juga mengusulkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) agar tidak melakukan atau mengajukan PSBB.

“Dengan harapan pak gubernur untuk menginstruksikan semua kepala daerah agar lebih memperketat keluar masuk orang antar daerah. Wilayah kita sudah memulai sejak bulan Maret dengan kontrol yang ketat di setiap perbatasan yang ada di Mitra dengan bantuan pihak aparat kepolisan dan TNI, juga ASN, wartawan dan hukum tua, lurah dan perangkatnya, serta didukung juga oleh Pendeta Imam dan tokoh masyarakat,” jelas Sumendap.

Untuk itu, ia mengajak semua elemen masyarakat agar bisa melawan Covid-19 tanpa PSBB di Sulut.

“Asalkan semua kompenen pemeritah kabupaten kota lebih serius lagi menghadapi Covid-19. Niscaya, wilayah kita bisa bebas dari wabah Covid-19,” kunci Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH. (ten)