Sabet WTP ke-5 dari BPK, Piether Owu Bangga Jadi Murid JS

Piether Owu
Piether Owu

RATAHAN ,(manadotoday­.co.id – Sejumlah prestasi yang kerap ditorehkan di masa pemerintahan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap diapresiasi sejumlah pihak. Salah satunya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika, dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara,
Drs Piether Owu.

Dengan diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5, Owu mengaku bangga menjadi bagian dari Pemkab Minahasa Tenggara yang dipimpin oleh Bupati, James Sumendap, SH Wakil Bupati Drs. Joke Legi, dan Sekda David Lalandos, AP.MM.

“Saya pribadi merasa bangga selama ini bisa menjadi murid dari James Sumendap dalam hal mengatur sistem pemerintahannya yang tepat sasaran dan bisa berbuah prestasi,” ucap Owu pada manadotoday.co.id, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, prestasi tersebut bukan suatu hal yang mudah untuk diraih oleh pemerintah daerah, apalagi ini dalam hal pengelolaan administrasi keuangan daerah.

“Sebagai panutan, tentunya banyak pengalaman baru dan ilmu yang saya dapat dari Bupati. Langkah-langkah strategis dan program unggul yang selalu menjadi yang pertama, bisa jalan dengan hasil yang gemilang ditangan Bupati JS,” pungkasnya.

Ke depannya, mantan Sekertaris Dewan (Sekwan) berharap, sistem pemerintahan di Mitra bisa menjadi acuan daerah lain.

“Juga untuk prestasi ini, bersama jajaran pejabat lingkungan, boleh mempertahankan capaian ini,” tutup Owu. (ten)