James Sumendap Tegaskan Kepsek Baru Perhatikan Teknis Penyaluran Dana BOS

received_2934077883349240RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH menitip pesan kepada 26 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang baru dilantik pada Jumat (8/5/2020).

Dalam sambutan yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Jesaja J O Legi, Bupati dua periode ini menegasakan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat baru, agar memperhatikan petunjuk teknis penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Perlu diingatkan kepada para kepsek yang baru, agar memperhatikan petunjuk teknis (juknis) penyaluran dana BOS dan pembayaran honorer pegawai guru yang ada,” tandas Sumendap.

JS menekankan, bendahara pengola dana BOS harus bisa berperan aktif dalam masalah kepengurusan seperti batasan pembayaran BOS.

“Juga para kepsek harus memenuhi surat keputusan Bupati, seperti penunjukan bendahara BOS tahun anggaran 2020. Kemudian manajemen bos, harus lebih dioptimalkan dalam melakukan pengawasan dan pengendalian dana BOD di tahun ini,” pungkas Gladiator PDIP Mitra.

“Saya percaya bahwa para pejabat baru mampu melaksanakan tugas sebai-baiknya” harap Bupati Dua periode ini.(ten)