Pemprov Sulut Terima Bantuan Peralatan Medis dari PT Hasrat Abadi Group

Bantuan PT Hasrat Abadi Manado
Penyerahan bantuan dari PT Hasrat Abadi Group yang diserahkan Kepala Cabang PT Hasrat Abadi Manado Harold Kansil, dan diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Edison Humiang, disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen, di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (8/5/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menerima bantuan peralatan medis guna membantu paramedis dan sejumlah Rumah Sakit yang merawat dan menangani pasien Covid-19 di Sulut, dari PT Hasrat Abadi Group.

Bantuan yang diserahkan Kepala Cabang PT Hasrat Abadi Manado Harold Kansil, diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Edison Humiang, disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen, di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (8/5/2020).

Bantuan Peralatan Medis senilai lebih Rp 1 miliar berupa Ventilator Versamed Iven 201 (1 unit), Ventilator Transport Philips A-40 (2 unit), Baju APD 150 Pcs, Nursecap 50 box (100 pcs/box), Latex Gloves 50 box (100 pcs/box), dan Masker Tie on Diapro 100 pack ( 50 pcs/box).

Silangen mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw, menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian PT Hasrat Abadi Group dalam upaya penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan Pemprov Sulut saat ini. Bantuan ini, pasti sangat bermanfaat bagi para dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan serta Rumah Sakit yang saat ini sedang menangani pasien Covid-19 di Sulut,” ungkapnya.

Silangen juga memberi apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat, para pelaku usaha yang turut peduli bersama pemerintah daerah menangani kebutuhan di sektor Kesehatan dan dampak ekonomi akibat Covid-19. Bantuan-bantuan tersebut ikut dicatat sebagai bentuk pertanggungjawaban dan dipublikasikan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat luas.

“Kita semua berharap, dengan mematuhi imbauan pemerintah dan selalu berdoa, Covid-19 ini akan cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti sediakala,” pungkasnya.

Kacab PT Hasrat Abadi Manado Harold Kansil menyampaikan, PT. Hasjrat Abadi, baik di Kantor Pusat Jakarta maupun Cabang-Cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara dalam keterbatasan yang ada, berkenan memberikan dan menyalurkan bantuan barang donasi dalam bentuk Alat-Alat Kesehatan yakni Ventilator, APD, Nursecap, Latex Gloves dan Masker.

Ditambahkan, penyerahan bantuan barang donasi di Jakarta telah dilaksanakan pada Rabu tanggal 6 Mei 2020 yang diserahkan Iangsung oleh Wakil Dirut PT. Hasjrat Abadi, Johanes Roy Tandaju kepada Menteri Sosial RI Juliari Batubara, dengan nilai bantuan sebesar Rp2,9 miliar.

Sedangkan untuk Provinsi Sulawesi Utara, diserahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan yaitu Ventilator, APD, Nursecap, Latex Gloves dan Masker, dengan nilai bantuan sebesar lebih dari Rp1 miliar.

“Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, dan harapan kami dapat diteruskan kepada pihak rumah sakit di Manado, dalam hal ini RSUP Kandou, sebagai salah satu instansi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Harold.

Penyerahan bantuan ikut dihadiri Asisten II Praseno Hadi, Kadis Kesehatan Sulut dr. Debie Kalalo, dan jajaran PT Hasrat Abadi Manado. (ton)