8 Mei 2020: Positif Covid-19 di Sulut Bertambah 2 Kasus, Ini Rinciannya

covid-19 sulut
Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel pada video konferensi.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Positif Covid-19 atau virus corona di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertambah 2 (dua) kasus, atau total menjadi 47 kasus, Jumat (8/5/2020).

“Setelah selama tujuh hari tak mengalami penambahan kasus, namun hari ini kita terkonfirmasi ada dua kasus positif tambahan,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel pada video konferensi.

Dijelaskan Dandel, pasien terkonfirmasi positif merupakan pasien ke-46 dan pasien ke-47 di Sulut.

Kasus ke-46, jenis kelamin laki-laki, umur 52 tahun asal Manado, merupakan kontak erat resiko tinggi dengan pasien ke-41 yang sudah meninggal pada 30 April 2020.

Kasus ke-47, jenis kelamin laki-laki, umur 34 tahun asal Kotamobagu, merupakan pelaku perjalanan dari acara keagamaan di Gowa, Sulsel.

Disampaikan Dandel, kasus ke-47 ini menambah kluster dari acara kegamaan di Gowa, Sulsel di Sulut menjadi 8 (delapan) kasus.

“Rinciannya tujuh (orang) di Kota Kotamobagu dan satu (orang) di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” terangnya.

Dandel menambahkan, penambahan dua kasus baru ini, total pasien positif Covid-19 yang sementara dirawat di rumah sakit di Sulut sebanyak 26 orang. 17 orang telah dinyatakan sembuh. 4 (empat) orang meninggal dunia. (ton)