Bupati Minahasa Tindak Lanjuti Pencapaian Indikator MCP KPK

covid, Roy RoringTONDANO, (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa DR. Or. Royke Octavian Roring MSi IPU, memimpin rapat tindak lanjut Pencapaian Indikator MCP KPK dengan dinas terkait, Selasa, 5 Mei 2020 melalui video conference.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sosialisasi dengan KPK tentang keberhasilan program pencegahan korupsi terintegrasi dan penjelasan teknis indikator Monitoring center of Prevention (MCP) pada Senin 4 Mei 2020 yang berisi tentang perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, tata kelola dana desa dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Dalam rapat ini juga KPK menyampaikan, Minahasa masih banyak perbaikan yang perlu dibenahi, untuk itu masih diberikan waktu sampai tanggal 8 Mei, dan diharapkan semua indikator dapat dituntaskan sampai waktu yang ditentukan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa membahas tentang teknis teknis yang ada di dinas terkait sesuai dengan pembahasan dari KPK.

Bupati Minahasa mengharapkan apa yang telah dipercayakan oleh pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati agar dilaksanakan dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, dan jangan sampai mempermalukan pimpinan.
“Apa yang telah disampaikan dalam rapat ini agar segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait dan langsung dilaksanakan, jangan ditunda dan diulur , ” tegas Bupati.

“Bagaimana cara kita untuk berupaya mengejar ketertinggalan dan diharapkan dengan kerjasama dan koordinasi yang baik mampu menghasilkan yang terbaik bagi pemerintah Kabupaten Minahasa,” harap Roring.

Rapat video conference diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten  Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Tim KPK,Para Asisten, Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, Kepala BPP-Retda, Kepala BKPSDM, Kepala DPM-PTSP, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kabag PBJ, Kabag Organisasi, Kabag Pembangunan, Kabag Perekonomian,Kabag Prokopim,Kabag Umum Admin MCP.    (rom)