Ciptakan Aman Berlalu Lintas, Polres Mitra Himbau Masyarakat Selalu Pakai Helm

received_1663079513843091RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara guna menciptakan keamanan dan keselamatan berlalulintas.

Ajakan tersebut disampaikan, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K melalui Kasat Lantas IPTU Dwi Gali Prasetiawan, bahwa masih ditemukan pengendara sepeda motor belum mengerti dan memahami pentingnya penggunaan helm. Padahal helm itu untuk kebaikan si pengendara.

“Ini sangat penting buat masyarakat pengendara sepeda motor, karena melihat sejau ini masih banyak warga yang belum sadar akan keselamatan saat mengendara motor,”harap Kasat Lantas.

Ditambahkannya, upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat selalu memberikan himbauan agar selalu tertib berlalulintas.

“Penggunaan helm bukan hanya menjadi sebuah kewajiban, melainkan perlu disadari oleh masyarakat bahwa itu sudah menjadi kebutuhan yang penting saat mengendara sepeda motor,”kata Dwi.

Ditambahkan Dwi, Polres Mitra saat ini menggelar oprasi ketupat namun hanya sebatas imbauan protokol Covid-19 kepada para pengendara.

“Untuk saat ini, pemeriksaan hanya sebatas imbauan karena adanya wabah Covid-19. Kami tidak melakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan,” tutur Galih.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada para pengendara, apakah memperhatikan jarak meski dalam kendaraan.

“Kita memperingati juga para pengendara agar tetap jaga jarak meski di dalam kendaraan dan pemakaian alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan,” tandas Kasat Lantas IPTU Dwi Gali Prasetiawan.(ten)