Gubernur Olly Launching Bersehati Online

bersehati online
Gubernur Olly Dondokambey bersama Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat dan Sekdaprov Edwin Silangen, ketika melaunching Program Bersehati Online.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Utara (Sulut), melaunching Program Bersehati Online di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Sulut, Selasa (5/5/2020).

Program Bersehati Online ini diluncurkan, untuk menanggulangi dampak ekonomi pandemi covid-19. Selain itu, guna mengantisipasi turunnya pendapatan pedagang pasar tradisional dan petani komoditas bahan pokok akibat pandemi covid-19 melalui pemanfaatan layanan digital.

Program Bersehati Online ini, memudahkan masyarakat membeli bahan baku di Pasar Tradisional Bersehati Manado, lewat aplikasi ojek online.

Olly mengatakan, saat ini ada 15 pedagang di pasar bersehati yang dapat melayani pembelian lewat bersehati online.

“Saat ini ada 15 pedagang yang siap untuk menjual bahannya secara online. Kita optimis akan terus berkembang dan kita mengharapkan minggu depan sudah 100 pedagang di Pasar Bersehati bisa jualan lewat aplikasi online,” ungkapnya.

Olly mengajak semua pihak untuk mendukung program tersebut.

“Kita akan bagikan juga brosur ke masyarakat, terkait kode-kode dagangan sehingga memudahkan masyarakat melakukan transaksi. Pihak perbankan di Sulut juga BNI, BRI, Mandiri dan Bank Sulut sudah siap untuk memback up pasar online ini,” katanya.

Diketahui, dalam launching Bersehati Online ini dihadiri Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat dan Sekdaprov Edwin Silangen. (ton)