Peringati Hardiknas, SMA 9 Manado Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Drs. Meidy Tungkagi, MSi
Drs. Meidy Tungkagi, MSi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hardiknas tahun 2020 di SMA N 9 Manado berlangsung sederhana pada Sabtu (2/5/2020).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hening cipta hingga sambutan Kepala Sekolah Drs Meidy R Tunglagi, MSi, Hardiknas kali ini hanya dihadiri sekitar 10 siswa dan Kepsek didampingi dua orang guru.

Peserta juga mendengarkan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey lewat vidio confrence yang dipusatkan di SMK N 2 Manado.

Pringatan Hardiknas kali ini dirangkaikan juga dengan Gerakan Kasih dari SMA N 9 yang memberikan sembako bagi 10 siswa kurang mampu. Paket yang diberikan kepada warga/ siswa terdampak pendemi virus corona terdiri dari beras, gula pasir, minyak kelapa dan alat pelindung diri berupa masker.

Meidy Tungkagi mengatakan, sejak April lalu hingga kini pihaknya telah membagikan sekitar 50 paket sembako secara bertahap.

“Kami akan terus menyalurkan sembako sesuai kemampuan karena banyak yang membutuhkan,” katanya.

Seorang warga sekitar yang ikut menerima bantuan sembako, Neltje Rais bersyukur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kami dapat beras saja sudah sangat bersyukur,” ujar wanita paruh baya itu.

Tungkangi menghimbau kepada seluruh murid yang mencapai 2.010 orang untuk giat belajar di rumah dengan menggunakan media yang ada di bawah pengawasan guru guru dan orangtua.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou serta Kadis Dikda Sulut, Dr. G. Punuh yang ikut membantu sehingga penyerahan paket sembako bagi terdampak Covid-19 terlaksana dengan baik,”ujarnya. (Meldi)