ROR RD Serukan Warga Minahasa Doa dan Puasa

RR RDTONDANO, (manadotoday.co.id) –  Pandemi Covid 19 atau virus Corona kian menakutkan dan mencemaskan dunia. Dari hari ke hari korban jiwa anak manusia di dunia semakin bertambah banyak jumlahnya.  Tak heran perhatian dunia internasional saat ini terfokus pada penanganan virus yang mematikan ini.

Sabtu 11 April 2020 pukul 12:00 wita, masyarakat dalam keanekaragaman agama di kabupaten Minahasa diminta oleh Bupati Dr Ir Royke O Roring M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RD) untuk melakukan doa dan puasa untuk bangsa tercinta Indonesia.

” Bersama kita umat manusia masuk dalam saat teduh, diam dalam keheningan, temui TUHAN sang mahakuasa. Kami sujud berdoa, untuk Pemulihan Bangsa Indonesia serta Sulawesi Utara dan Minahasa tercinta agar dilindungi TUHAN dan dihindarkan dari penyebaran Covid 19 , ” ujar Bupati.

Pantauan manadotoday.co.id, Gereja dan berbagai tempat ibadah melalui pengeras suara, memanjatkan doa dan permohonan yang dilantunkan oleh masing-masing pimpinan agama.  Doa dengan ketulusan dan penuh pengharapan terdengar diantero Minahasa tercinta, memohon belas kasih Tuhan penyertaan serta perlindungan agar terbebas dari Covid 19.
Kepada pemerintah, aparat TNI Polri serta garda terdepan yakni petugas kesehatan para dokter dan perawat dan semua yang peduli dan terpanggil untuk tugas mulia memutus mata rantai Covid 19 turut didoakan.

Demikian juga para warga penyandang positif Covid 19, yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (OPD) serta yang telah meninggal akibat positif Covid 19 bersama keluarga juga di doakan.  “Tuhan memberkati Minahasa, Sulut dan Indonesia. Tetap dirumah, cuci tangan, gunakan masker saat keluar rumah dan selalu berdoa kepada Tuhan,” tukas Bupati. (rom)