Bantuan Jerry Sambuaga untuk Warga Terdampak Corona Terus Disalurkan

Bantuan dari Jerry Sambuaga untuk Warga Terdampak Corona Terus Disalurkan
Bantuan dari Jerry Sambuaga untuk Warga Terdampak Corona Terus Disalurkan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kota Manado menjadi daerah yang paling terdampak corona di Provinsi Sulawesi Utara dengan begitu banyak para pekerja yang harus dirumahkan untuk memutus tali penyebaran wabah tersebut. Terkait hal tersebut, Dr. Jerry Sambuaga yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan RI dan sekaligus putra daerah Sulawesi Utara, menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat yang ada di Kota Manado.

“Kita harus tetap jaga kesehatan dirumah, melakukan physical and social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sulawesi Utaran terlebih khusus di Kota Manado yang sama – sama kita cintai. Dalam situasi seperti ini, tentu banyak masyarakat yang membutuhkan alat kesehatan dan kebutuhan pokok. Oleh karena itu saya menyumbangkan gaji saya untuk membagikan masker, hand sanitizer, dan juga sembako kepada masyarakat Kota Manado. Semoga ini ini bermanfaat dan membantu masyarakat Kota Manado yang tetap berjuang ditengah wabah Covid 19,” ungkap Jerry.

Jerry Sambuaga berharap, wabah Covid 19 ini segera cepat berlalu dan masyarakat Kota Manado bisa cepat kembali berkegiatan secara normal seperti hari – hari sebelumnya.

Jerry Manein selaku Sekertaris Tim Relawan Jerry Sambuaga Community (JSC) mengutarakan, bantuan dari Jerry Sambuaga ditujukan kepada masyarakat Kota Manado dan sekitarnya. Bantuan ini disalurkan secara bertahap, dan akan menyusul ke daerah lainnya.

“Sama seperti apa yang dikatakan oleh bapak Wamendag Jerry Sambuaga, bahwa bantuan ini diprioritaskan untuk kabupaten dan kota yang terkena dampak besar atas wabah Covid-19 di Sulawesi Utara, untuk itu target kami dalam tahap ini adalah nantinya adalah Kota Manado, Tomohon dan Bitung,” ungkap Manein.

Ia menambahkan tidak menutup kemungkinan ada realisasi bantuan selanjutnya untuk daerah lain yang ada di Sulawesi Utara yang juga sama terkena dampak dari wabah Covid 19 ini.

Novan Lesar salah satu warga Karombasan, Kota Manado sangat bersyukur atas bantuan yang didapat dari Jerry Sambuaga. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarganya.

“Gara – gara efek dari Covid 19 penghasilannya sebagai ojek online berkurang. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wamendag Jerry Sambuaga yang telah membantu kami warga Kota Manado di tengah wabah covid-19 ini. Sehat selalu pak dan terus berjuang bagi bangsa dan negara dalam melawan Covid 19 ini,” tutup Novan.(*)