Diawali di Kakaskasen Dua, Pemkot Tomohon Mulai Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan terdampak Covid-19 di Kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara
Penyerahan bantuan terdampak Covid-19 di Kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon mulai Sabtu (25/4/2020) menyalurkan bantuan natura kepada masyarakat penerima bantuan terdampak Covid-19.

Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara adalah kelurahan pertama yang menyalurkan bantuan tersebut yakni dimulai pukul 13:20 Wita.

Lurah Kakaskasen Dua Stevy Tumbelaka SE di sela penyerahan mengatakan, untuk kelurahannya ada 503 keluarga penerima.

Sementara natura yang disalurkan untuk tiap keluarga adalah beras 6 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 3 kilogram serta 12 butir telur.

”Bantuan ini akan diberikan selama dua bulan berturut, dimulai April hingga Mei 2020,” jelas Tumbelaka.

Penyerahan bantuan itu sendiri tetap mengikuti anjuran yakni dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Sementara penerima untuk seluruh Kota Tomohon berjumlah 14.339 keluarga.

Pihak kepolisian, TNI, Inspektorat menjadi pengawas dalam penyaluran bantuan Pemerintah Kota Tomohon bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, terus gunakan masker, tidak berkerumun, tidak keluar rumah jika tidak mendesak dan tak lupa berdoa kepada Tuhan.

”Imbauan terus disampaikan. Ada juga Maklumat Kapolri, Maklumat Wali Kota dan anjuran serta berbagai imbauan pemerintah untuk ditaati. (ark)